Selasa, 26 Maret 2013

Mark Zuckerberg dan Bill Gates serta Engineer Lainnya Mendorong Orang untuk Belajar Pemograman

Facebook Mark Zuckerberg, Microsoft Bill Gates, Valve Gabe, Dropbox Drew, dan masih banyak Founder teknologi lainnya menyemangati orang-orang untuk mempelajari pemograman. Mereka mendorong orang-orang untuk menyadari nilai penting dari pemograman.

Orang-orang ternama ini mendukung upaya code.org untuk memawa kelas-kelas ilmu komputer ke sekolahan dan menyemangati murid-murid untuk belajar pemograman. Melalui itu, code.org membuat sebuah film pendek mengenai "Apa yang tidak diajarkan di sekolah," yang berisikan mengenai bagaimana orang-orang ternama ini belajar pemograman untuk pertama kali dan kebutuhan akan programmer.

Code.org adalah sebuah organisasi non-profit yang dipimpin oleh Ali dan Hadi Partovi. Mereka berharap film ini akan menginspirasi orang-orang untuk belajar bahasa pemograman, khusunya pemuda.

Haldi Partovi mengatakan "Biaya kelas pemograman cukup murah, tetapi yang lebih buruknya adalah sekolah bahkan tidak mengajarkannya, walaupun pada kenyataannya ini adalah pekerjaan yang perkembangannya sangat cepat."

Di Amerika, 9 dari 10 sekolah tidak menawarkan kelas pemograman. Bahkan menurut Code.org hanya 9 negara di dunia yang kelas pemogramannya sesuai dengan standar pengetahuan sekarang.

Mark Zuckerberg mengatakan "Kebijakan kami adalah mempekerjakan sebanyak mungkin engineer ahli yang ada, tapi keterbatasannya adalah tidak cukupnya orang yang memenuhi stanadar tersebut."

Berikut film pendek berbahasa Inggris dari Code.org. Untuk ringkasan videonya dapat dilihat di bawah.




RINGKASAN FILM

Di awal video, ada kata bijak oleh Almarhum Steve Jobs "Setiap orang dalam negara ini harus belajar bagaimana melakukan pemograman karena itu membantu Anda untuk berpikir."

Lalu diikuti oleh Pendiri Microsoft Bill Gates, Twitter Jack, Facebook Mark Zuckerberg, Dropbox Drew, Valve Gabe serta Engineer besar lainnya yang menceritakan bagaimana pengalaman mereka pada saat melakukan pemograman untuk pertama kalinya.

Mereka juga mendefinisikan makna pemograman  itu sendiri, salah satunya Engineer Awal Facebook, Makinde yang mengatakan pemograman adalah bagaimana memecah masalah dalam sebuah algoritma yang membantu orang terkait.
Anda tidak perlu seorang jenius untuk melakukan pemograman sama halnya seperti membaca, Anda tidak perlu menjadi jenius untuk hal itu.

Will.i.am, pendiri Black Eyed Peas juga berpendapat bahwa di tahun yang modern ini semua bergantung kepada teknologi serta pentingnya untuk bisa melakukan pemograman. Vanessa berpendapat bahwa software adalah kemanusiaan, dimana software membantu manusia dalam masalah-masalahnya.

Drew mengatakan bahwa pemograman adalah sesuatu yang luar biasa dan adalah yang terdekat dengan superpower.

Film ini akhirnya ditutup oleh perkataan bahwa hanya 1 dari 10 sekolah di Amerika mengajarkan murid untuk melakuakn pemograman, jadi baik Anda mau menjadi dokter atau penyanyi-pun belajarlah pemograman, khusunya di sekolah.

Sumber : http://www.tahupedia.com/content/show/69/Mark-Zuckerberg-dan-Bill-Gates-serta-Engineer-
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya