Minggu, 17 Maret 2013

Fitur Baru Google Translate: Phrasebook

Pengguna Google Translate kini bisa ‘merekam’ hasil terjemahan untuk dilihat lain waktu. Google memperkenalkan Phrasebook untuk layanan Google Translate.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan hasil terjemahan kata atau kalimat yang Anda lakukan di Google Translate versi web dalam satu tempat. Memudahkan jika Anda ingin mencari hasil terjemahan tertentu ketika lupa atau menemukan kata yang sama dan tidak ingat hasil terjemahannya.


Phrasebook mirip dengan favorite, untuk menggunakannya Anda tinggal masuk layanan Google Translate, masukkan kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan dam klik lambang bintang yang ada di bagian bawah kotak hasil terjemahan. Google Translate akan menyimpan hasil terjemahan ini.

Untuk melihat berbagai hasil terjemahan yang telah Anda simpan, klik logo buku dengan tanda bintang yang ada di bagian atas, maka akan muncul kotak baru yang berisi semua kata terjemahan yang telah di simpan. Klik kata atau kalimat yang ada dalam daftar maka Anda akan diarahkan ke halaman hasil terjemahan atas kata atau kalimat tersebut.

Fitur ini tentunya berguna jika Anda sedang mempelajari bahasa tertentu dan ingin melihat hasil terjemahannya tanpa melakukan proses terjemahan ulang. Atau jika Anda penulis seperti saya, terkadang ada kata yang sering terlupakan untuk hasil terjemahannya, fitur ini bisa membantu untuk menyimpan hasil terjemahan kata tertentu yang sering ditemukan sehari-hari agar mudah untuk ditemukan.

Untuk mencobanya Anda tinggal menuju ke Google Translate dan coba fitur baru ini.

 Sumber : http://www.trenologi.com/2013031512201/fitur-baru-google-translate-phrasebook/
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya