Minggu, 24 Maret 2013

Colab' Aplikasi Jejaring Sosial Antar Karyawan

Rabu (20/3/2013), General Energy (GE) Indonesia dalam peluncuran teknologi Tech Cafe, menunjukkan web khusus untuk karyawan GE di seluruh dunia. Adalah Colab, yang memungkinkan karyawan berbagi berita, attach file, update status seperti di situs jejaring luar, dan blogging.

Web yang sudah ada sejak November 2012 ini, memungkinkan karyawan GE melakukan video conference seperti Skype lingkup internal kantor. Tidak hanya itu saja, tetapi juga secara otomatis akan terkoneksi dengan Facebook dan Twitter GE baik yang di Indonesia maupun Global.


Menariknya, aplikasi Colab ini juga dapat diinstal ke iPad, Mac, Android, dan BlackBerry. Karyawan tidak akan dikenakan biaya ketika men-download aplikasi ini, sebab sudah ditanggung seluruhnya oleh GE Global.

Khusus pengguna Apple, seperti iPad dan Mac bisa mengakses web Mac GE untuk mengetahui perkembangan GE seluruh dunia. Selain itu, dapat di-download dengan mudah di App World.
Sementara, pengguna Android dapat men-download aplikasi ini secara terpisah di luar Google Store. Karena ada software khusus untuk download Colab, sebagai upaya menghindari malware bebas di public store.

"Ini memang masih dalam tahap pengembangan, karena Colab sendiri baru masuk ke GE Indonesia pada awal tahun ini," kata salah seorang karyawan GE Indonesia bagian IT, Rizki Yunianto.

"Ke depannya, kami akan kembangkan agar karyawan GE dapat berinteraksi langsung dengan konsumen/klien kami melalaui milis Colab," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, tidak ada perbedaan tampilan web Colab antara di PC dengan mobile, sebab agar memudahkan penggunaan penggunanya.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/03/20/325/778802/colab-aplikasi-jejaring-sosial-antar-karyawan
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya