Minggu, 10 Maret 2013

"Game" dari Indonesia Terpilih di Ultah Google Play

Saat toko aplikasi Google Play merayakan ulang tahun pertama, Google memilih satu game asal Indonesia yang ditampilkan di halaman muka Google Play, Rabu (6/3/2013). Game tersebut adalah Train Legend yang dibuat perusahaan rintisan (startup) TouchTen asal Jakarta.

Train Legend dipilih oleh Google bersama nama perusahaan game besar yang mendunia, seperti Disney dan Square Enix. Apa yang dilakukan Google ini menjadi kado tersendiri bagi TouchTen yang juga sedang merayakan ulang tahun keempat.


CEO TouchTen Anton Soeharyo menyatakan rasa terima kasihnya kepada tim Google Play. Jumlah unduhan Train Legend pun meningkat pesat. "Ini adalah kejutan ulang tahun yang bagus untuk TouchTen. Kita merayakan tonggak ini dan bertekad untuk membuat Indonesia berbangga di tingkat internasional," katanya.

Train Legend merupakan game puzzle sederhana berwarna-warni, yang mengharuskan pemain menghubungkan stasiun kereta berwarna sama. Caranya ialah dengan menyeret jari di sepanjang grid.

Selain di Android, Train Legend juga tersedia untuk perangkat bersistem operasi iOS, yang bisa diunduh secara gratis.

TouchTen meraih prestasi gemilang melalui game Infinite Sky yang dirilis pada Juli 2012. Game perjalanan pesawat tempur itu telah menembus 500 ribu unduhan di Apple App Store.

Alhasil, Infinite Sky masuk dalam 10 besar aplikasi terlaris App Store kala itu, sempat tercatat di posisi 9, Top 10 Apps (semua kategori) di Amerika Serikat. Di Inggris, game itu tercatat di posisi 5. Infinite Sky juga tersedia untuk Android.
Sejak didirikan pada 2009, TouchTen telah menghasilkan 15 judul game. Mereka sedang mengerjakan beberapa game lagi yang akan dirilis tahun ini. Pemodal ventura Ideosource sempat berinvestasi untuk TouchTen yang kini diasuh 15 karyawan.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2013/03/08/08265315/Game.dari.Indonesia.Terpilih.di.Ultah.Google.Play dan Editor Wicaksono Surya Hidayat
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya