Jumat, 27 Desember 2013

Microsoft Kembali Ingatkan Kerentanan Windows XP

Windows XP akan secara resmi pensiun pada 8 April 2014 dan Microsoft juga telah memperingatkan semua pengguna bahwa sistem operasi (OS) itu tidak akan lagi aman. Seolah tak pernah letih, raksasa software itu kembali mengingatkan pengguna.

Direktiur Trustworthy Computing di Microsoft, Tim Rains, memberikan peringatan bahwa komputer yang menjalankan Windows XP akan selamanya rentan tanpa adanya patch. Alhasil, pengguna harus pindah ke platform yang lebih modern sesegera mungkin.


"Apa risiko yang harus ditanggung jika tetap menjalankan Windows XP setelah dukungannya berakhir? Salah satunya ialah penyerang memiliki keuntungan jika menyerang pengguna yang memilih untuk tetap menjalankan Windows XP, karena penyerang akan mendapatkan informasi yang banyak tentang kerentanan dalam Windows XP," kata Rains, seperti dilansir Softpedia, Kamis (26/12/2013).

Penjahat cyber juga akan berusaha mengembangkan kode eksploitasi, yang dapat mengambil keuntungan dari kerentanan Windows XP.

Seperti diketahui, Microsoft mulai 8 April 2014 tidak akan lagi merilis pembaruan patch dan keamanan untuk Windows XP. Sehingga perusahaan menyarankan pengguna untuk beralih ke OS yang lebih baru dan lebih aman.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/12/26/325/917566/microsoft-kembali-ingatkan-kerentanan-windows-xp
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya