Senin, 30 Desember 2013

Apa Target Google, Apple, dan Samsung Tahun 2014?

Setiap tahun, perusahaan teknologi selalu bisa membuat konsumennya terkesima dengan inovasi dan produk terbaru yang mereka luncurkan. Beberapa perusahaan bahkan bisa membuat sesuatu yang tadinya tidak mungkin menjadi nyata.

Menerawang ke tahun 2014, masih banyak lagi hal menarik yang sedang dikembangkan oleh perusahaan. Situs Digital Spy menuliskan beberapa perkiraan yang mungkin terjadi pada tahun depan. Berikut ini di antaranya.


1. Apple: Layar Besar dan Produk Baru
Banyak pengguna perangkat elektronik mengharapkan hal besar dari perusahaan ini. Tahun depan, Apple akan mulai serius memproduksi ponsel berlayar lebar, mungkin iPhone 6, agar produknya lebih pas persaing dengan model Sony Xperia Z Ultra atau Samsung Galaxy Note.

Selain ponsel, Apple juga akan meluncurkan sabak digital dengan layar berukuran 12.9 inci dan teknologi 4K untuk menyeimbangkannya. Apple juga dikabarkan akan meluncurkan jam tangan pintar tahun depan. Sementara rumor tentang Apple meluncurkan televisi sepertinya baru akan terjadi pada tahun berikutnya.

2. Samsung: Display Fleksibel dan Kurangi Casing Plastik
Samsung yang tahun kemarin populer dengan produk Galaxy-nya akan mencoba meluncurkan ponsel dengan layar fleksibel. Konsep tersebut akan ditanamkan pada Galaxy S5 yang akan meluncur tahun depan.

Target Samsung tahun depan juga terkait dengan perbaikan yang didapat dari kritik pelanggan. Vendor asal Korea Selatan itu akan mulai meninggalkan casing plastik dan memilih bahan premium-grade metal. Bahkan, Samsung juga menyiapkan beberapa produk dengan casing bertabur berlian.

3. Microsoft: Tahun Baru, CEO Baru
Mulai tahun depan, Microsoft akan dipimpin oleh CEO baru setelah Steve Ballmer memilih untuk meninggalkan perusahaan. Pemimpin baru nantinya harus melanjutkan kerja keras Ballmer dalam meningkatkan penjualan ponsel Windows yang mulai melihat titik terang.

Microsoft pun mulai menyadari tablet keluarannya tengah diperhitungkan oleh konsumen. Oleh karena itu, proyek terakhir Ballmer adalah meluncurkan tablet Surface Mini dengan teknologi mirip Kinect pada Xbox akan dilanjutkan oleh perusahaan. Perusahaaan juga punya strategi baru untuk lebih banyak memproduksi sabak digital dan ponsel lebih banyak bersama Nokia.

4. Amazon: Penjual Baru Ponsel Pintar
Tahun depan, Amazon kabarnya akan memproduksi sebuah ponsel pintar untuk kelas high-end. Produknya akan menggunakan nama Kindle dengan teknologi layar sentuh. Sepertinya, kerja sama yang dijalani Amazon dengan HTC akan terlihat hasilnya pada ponsel Kindle tersebut.

5. Google: Google Glass Mulai Mendunia
Google Glass diyakini sebagai item teknologi yang ramai tahun depan. Perusahaan sengaja membuat produk ini agar pengguna bisa menikmati pengalaman melihat dunia maya hanya dengan menatap.

Bukan hanya itu, Google berencana membenahi isu pencurian data oleh NSA yang mencemaskan pengguna. Google juga akan terus melakukan perbaikan dan pembaruan pada sistem operasi Android tahun depan.

6. Televisi 4K: Menyebar Berkat TV Streaming

Tahun depan, teknologi HD mulai tersudut dengan kehadiran TV 4K. Tahun ini, beberapa produsen seperti, Samsung dan Sony, mulai menseriusi produk ini. Penjualannya akan terus meningkat berkat adanya fitur TV streaming, seperti Netflix atau LoveFilm, di berbagai negara.


Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/12/31/072541166/Apa-Target-Google-Apple-dan-Samsung-Tahun-2014
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya