Minggu, 01 Desember 2013

Jaringan LTE-A 3,5GHz 770 Mbps Pertama di Dunia

Memiliki kecepatan akses jaringan internet merupakan impian dari setiap pengguna online.Bagaimana jika Jaringan Internet berbasis LTE-A dengan memiliki Kecepatan Download 770Mbps ? hebat bukan !. Salah satu perusahaan bernama Huawei hari ini mengumumkan perannya dalam membantu membangun jaringan 3,5GHz LTE-A uji coba pertama di dunia, di Jepang. Demonstrasi baru-baru ini menunjukkan bahwa jaringan tersebut dapat menopang kecepatan unduh maksimum hingga 770 Mb/s dan kecepatan unduh rata-rata 500 Mb/detik pada situs jaringan yang berbeda-beda. Artinya, dalam keadaan maksimal hampir 100 MB data bisa Anda unduh hanya dalam 1 detik saja.


Demonstrasi ini diadakan oleh Global TD-LTE Initiative (GTI) akhir Agustus lalu dalam sebuah seminar yang membicarakan perkembangan terakhir dalam industri LTE TDD 3,5GHz. Demonstrasi ini dilaksanakan oleh operator seluler Jepang, Softbank, di daerah Ginza, Tokyo yang ramai. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari operator seluler China Mobile, Softbank, UK Broadband, dan perwakilan dari forum WiMAX, dan juga perusahaan-perusahaan chipset.


Diperkirakan pada tahun 2015, Jepang akan memperkenalkan jaringan 4G komersil yang menggunakan spektrum 3,4 sampai 3,6GHz. Sedangkan secara global, lebih banyak spektrum 3,5GHz diperkirakan akan diluncurkan demi mendorong perkembangan layanan broadband seluler yang menggunakan spektrum dengan bandwidth tinggi.

Sumber : http://www.arenatekno.web.id/2013/09/jaringan-lte-35ghz-770-mbps-pertama-di.html
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya