Jumat, 27 Desember 2013

Jangan Ada Lagi Ahli IT Jadi TKI

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menyinggung soal banyaknya ahli TI Indonesia yang memilih hijrah berkarir di luar negeri. Karenanya, ia berharap jumlah lapangan kerja di Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) meningkat.


"TIK bisa memberikan dampak positif yang lebih besar dalam berbagai bidang. Jadi, jangan ada TKI TIK lagi. Tapi, kalau belajar dan mencari pengalaman boleh saja," harap menteri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu di kantornya, Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Ia memaparkan, Kominfo berhasil meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar 17 persen dari 2012. Kementerian tahun ini mencatatkan PNPB sebesar Rp13,5 triliun. Sebagai perbandingan tahun lalu hanya memeroleh PNBP sebesar Rp11,5 triliun.

"Ini (perolehan PNBP) merupakan yang terbesar sepanjang berdirinya kementerian. Ingat semua uang ada di Kemenkeu," kata Tifatul.

Lebih lanjut, sebesar 73 persen sekolah di Indonesia telah menggunakan komputer untuk kegiatan belajar mengajar. Di mana, 55 persen sekolah di antaranya telah memanfaatkan internet.

Sementara untuk pemberdayaan TIK di rumah tangga, 74 persen individu dalam rumah tangga telah menggunakan internet. Meskipun hanya 26 persen di antaranya yang memilih komputer.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/12/27/54/918261/tifatul-jangan-ada-lagi-ahli-it-jadi-tki
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya