Senin, 30 Desember 2013

Google Doodle Rayakan Malam Pergantian Tahun

Menjelang penutupan tahun 2013 ini, Google kembali meluncurkan Google Doodle untuk menyambut momen tahun baru. Jika Anda membuka laman Google hari ini, terlihat sederet angka 2013 warna-warni yang sedang berjoget-joget di lantai disko lengkap dengan lampu yang berkelap-kelip. Di sisi kiri lantai disko, terlihat angka 4 seperti sedang bersiap-siap akan menggantikan angka 3 jika sudah masuk waktu pergantian tahun.


Situs Mirror.co.uk menulis, Google Doodle tak hanya memberikan suasana tahun baru. Jika gambar diklik, Anda akan langsung tersambung dengan berita-berita perihal perayaan malam tahun baru dari seluruh dunia. Selain berita, Google juga akan menampilkan video malam pergantian tahun dengan pesta kembang api terbesar tahun lalu di Sydney.

Sepanjang tahun ini, Google juga meluncurkan beberapa Google Doodle lainnya untuk merayakan momen penting. Misalnya, perayaan Thanksgiving, ulang tahun Raymond Loewy, perancang botol Coca Cola, dan masih banyak lagi. Sebelumnya, Google Doodle juga merayakan Natal dengan meluncurkan Doodle pada 25 Desember lalu.

Google Doodle pertama kali dipasang oleh Google pada 1998. Saat itu, Google Doodle menampilkan festival Burning Man yang dihadiri oleh dua penemu Google, Larry Page dan Sergey Brin. Google Doodle sekarang sudah menjadi fitur umum pada mesin pencari itu untuk merayakan kejadian spesial dengan ilustrasi di halaman utama.

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/12/31/072541184/Google-Doodle-Rayakan-Malam-Pergantian-Tahun
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya