Rabu, 09 Oktober 2013

Perkenalan ke Smart TV

Smart TV adalah langkah logis berikutnya dalam teknologi televisi, karena menggabungkan komputer dan akses Internet dengan layar kualitas tinggi. Smart TV memungkinkan pemirsa mengecek YouTube*, Facebook*, dan site populer lainnya sambil menonton TV.

Pada intinya, smart TV membawa Internet masuk ke ruang duduk. Saat teknologi meningkat, banyak perangkat ini menjadi mampu berlaku sebagai komputer standar saat web browsing dan bahkan video internet.


Kualitas Video. Perlu dicatat bahwa istilah "smart TV" tidak berkenaan dengan kualitas gambar televisi yang sebenarnya. Ada HDTV dan 3D TV yang dapat disebut smart TV karena perangkat tersebut pintar dan hanya perlu konektivitas internet, selain secara ideal, CPU yang baik serta mampu menjalankan browser dengan fitur lengkap dan banyak aplikasi yang tersedia di sistem smart TV modern. Smart TV terhubung ke Internet rumah via WiFi, biasanya memungkinkan browsing sangat cepat dan bahkan menonton video.

Karena prosesor menjadi semakin kecil dan lebih kuat, smart TV telah mendapatkan puluhan fitur dan secara bertahap telah menjadi lebih terjangkau.

App dan Browser. Smart TV modern dari perusahaan seperti Panasonic* dan Sony* memiliki dua kelebihan utama dibandingkan DVR dan set-top box. Banyak set baru benar-benar memiliki browser lengkap, yang berarti konten yang tidak terbatas.

Karena website video streaming seperti Netflix* dan Hulu* menjadi semakin populer, kemampuan Internet penuh pada televisi dapat lebih berharga daripada kabel atau parabola. Ada begitu banyak konten video yang tersedia online dan smart TV dengan cepat menjadi cara yang bagus untuk mengakses konten semacam itu.


Sebagian besar smart TV juga datang dengan toko app, serupa dalam desain dengan toko app yang Apple* perkenalkan untuk iPhone*. Applikasi menambah fungsionalitas ke smart TV dengan video game, update olahraga, saluran khusus dan masih banyak lagi. Aplikasi ini murah atau gratis dan telah digunakan dalam berbagai cara yang menarik untuk membuat tampilan TV menjadi lebih interaktif.

Kendali yang Tepat. Ketika smart TV pertama kali keluar, kendalinya sangat kurang dari yang diharapkan. Bagaimanapun juga, sulit untuk mengetik alamat web pada remote control standar.

Smart TV terbaik yang baru memiliki remote yang didesain untuk pengguna komputer modern. Beberapa malah memiliki layar sentuh yang membuat mengetik menjadi lebih mudah dan juga memungkinkan untuk gaming yang lebih baik serta browsing. Lainnya memiliki keyboard standar, yang masih lebih baik dari remote numerik. Saat smart TV baru diperkenalkan melalui beberapa tahun mendatang, fitur browsing internet akan menjadi lebih kuat. Harga juga turun cukup jauh dan akan terus menurun saat teknologi menjadi lebih umum. Mengingat jumlah besar konten baru yang tersedia pada smart TV, perangkat ini menguntungkan untuk dibeli dan merupakan tambahan yang bagus untuk ruang duduk setiap rumah.

Sumber : http://beforeyoubuypc.intel.co.id/articles/an-introduction-to-smart-tvs
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya