Selasa, 16 April 2013

Aplikasi Fashion & Style Menarik

Hampir semua orang menyukai mode pakaian (fashion), terlebih kaum hawa. Karena itu, untuk memenuhi kebutuhan akan dunia gaya itu, tersedia aplikasi di smartphone yang mampu memenuhi kebutuhan fashionista (sebutan pencinta fashion pada perempuan).

Kita akan menghimpun lima aplikasi fashion dan style menarik bagi fashionista. Berikut aplikasi-aplikasinya dikutip Wired, Selasa (16/4/2013)


1.    Go Try It On
Aplikasi ini akan membuat proses menemukan pakaian baru dengan cara yang lebih seru dan luwes. Anda dapat menelusuri feed sesama fashionista, melihat koleksi busana rancangan desainer, dan berbagi foto dengan cara meng-upload serta menandakan (pin) foto pakaian kesukaan Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan koleksi item tertentu ke daftar belanja dan memesannya dari aplikasi ini dengan harga terjangkau. Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat dijalankan di iOS secara gratis.

2.    StyleBook
Anda dapat memadu padankan seluruh isi lemari Anda dengan foto pakaian dan aksesoris sehingga dapat menjadi katalog fashion yang menarik. Tak hanya itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat daftar pakaian terfavorit.

Stylebook tidak hanya untuk fashionista saja, tetapi juga tersedia untuk pria. Uniknya, aplikasi ini dapat menghitung secara statistik untuk ukuran dan seberapa sering Anda memakai barang-barang tertentu.

Aplikasi ini tersedia untuk iOS, Android, dan Windows Phone secara gratis.

3.    Pose
Instagram Anda penuh dengan foto-foto segala sesuatu yang berhubungan dengan fashion? Kini Anda dapat meng-upload foto gaya busana Anda ke Pose yakni aplikasi berbagi foto khusus untuk fashion.

Penggunannya mudah, cukup upload dan tag gambar Anda sendiri atau busana orang-orang baik di majalah atau tempat-tempat umum yang dianggap menarik. Sayangnya tag tidak terintegrasi dengan mesin pencarian apapun, sehingga akan cukup sulit mendapatkan referensi atau keterangan.

Aplikasi ini dapat di-download untuk perangkat iOS dan Android secara gratis.

4.    Snapette
Aplikasi ini menggunakan pendekatan dengan pengguna berbasis lokasi perancang busana ternama. Pengguna hanya perlu meng-upload potongan busana favorit mereka dan menandainya dengan merek tokonya. Kemudian pengguna dapat memperoleh informasi detail busana tersebut (selama Anda berada di salah satu dari tujuh kota fashion yang tersedia).

Penemuan fashion dapat dilakukan secara real-time dan fashionista pun dapat melakukan virtual window shopping ke negara lain melalui aplikasi ini. Sayangnya, aplikasi ini masih hanya tersedia di segelintir kota saja, salah satunya New York.

Aplikasi ini dapat berjalan di iOS dan Android. Di-download secara gratis.

5.    Cloth
Ingin menghadiri acara semi formal tetapi Anda kebingungan memilih pakaian apa yang cocok? Anda bisa tekan tag yang dapat membantu Anda memilih kombinasi pakaian yang cocok untuk digunakan.

Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar seharga USD0,99 dengan mendapatkan integrasi cuaca dan filter foto.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/16/325/792104/5-aplikasi-fashion-style-menarik-untuk-fashionista
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya