Senin, 11 Februari 2013

Kini Anak-anak Pintar Bikin Kode Komputer

Perusahaan antivirus komputer, AVG, menemukan bukti bahwa anak-anak di berbagai dunia sudah pintar menulis kode komputer berbahaya.

Bocah yang rata-rata berumur 11 tahun itu menciptakan kode untuk meretas akun di situs-situs permainan dan jejaring sosial.

Laporan AVG merinci bukti itu dari berbagai kode program yang ditulis anak-anak untuk 'mencuri' mata uang virtual. Dalam satu kasus, para peneliti membalikkan kode 'amatir' itu dan mengungkap identitas seorang anak di Kanada.


Perusahaan mengatakan anak-anak harus dididik mengenai membuat kode komputer yang benar dan salah.

"Seiring dengan semakin banyaknya sekolah yang mendidik anak-anak membuat program komputer di usia dini, sebelum mereka dewasa dan memahami dampak dari apa yang mereka lakukan, hal ini akan terus terjadi," kata Yuval Ben-Itzhak, kepala teknologi di AVG.


Para peneliti AVG menemukan bahwa banyak contoh virus malware yang menyasar permainan-permainan yang populer dengan anak-anak dan berbagi karakteristik serupa.

Sebagian besar ditulis dengan menggunakan bahasa kode dasar seperti Visual Basic dan C#. Karena amatir, kode itu banyak ditulis dengan banyak kesalahan yang tidak akan dibuat oleh peretas profesional.

Sumber : http://tendangnews.blogspot.com/2013/02/kini-anak-anak-pintar-bikin-kode.html
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya