Senin, 08 Oktober 2012

Windows Store Kini Punya Lebih Dari 2000 Aplikasi

Meniru gaya ios dan android, Microsoft berusaha mempopulerkan toko aplikasi untuk sistem operasi PC Windows yang bernama Windows Store. Data terbaru menyebutkan bahwa Windows Store kini punya jumlah aplikasi lebih dari 2000 aplikasi.

Vice President of Research Microsoft Wes Miller mengatakan bahwa pada 24 september kemarin tercatat jumlah aplikasi yang terdaftar di Windows Store mengalami peningkatan signifikan dan mempunyai sekitar 2.188 aplikasi.


Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah cepat dengan estimasi registrasi aplikasi yang masuk setiap harinya mencapai 60 sampai dengan 120 aplikasi. Jumlah estimasi perhari tersebut dimulai pada pertengahan agustus sampai sekarang.

Dari 2.188 aplikasi yang ada di Windows Store milik Microsoft, 84 % diantaranya merupakan aplikasi yang bisa didapat dengan cuma-cuma atau gratis. Dan sisanya merupakan aplikasi berbayar milik pengembang software ternama dunia.
Microsoft saat ini giat mengajak para developer untuk membangun aplikasi yang berbasis pada sistem operasi terbaru dari mereka yaitu Windows 8. Salah satu event yang pernah diselenggarakan dan memecahkan rekor dunia yaitu pada saat mereka menggelar konferensi developer di india.

Windows 8 sendiri kini masih terus berbenah dan akan dipersiapkan oleh Microsoft saat launching resmi pada tanggal 25 oktober mendatang. Sedangkan untuk sistem operasi terbaru dari Microsoft di segmen smartphone sendiri masih belum kejelasannya kapan dirilis.

Kabar bahwa Windows 8 belum sepenuhnya sempurna juga sebelumnya datang dari partner utama Microsoft yaitu Intel. Namun walaupun dibarengi kabar seperti itu, Microsoft nampaknya tetap percaya diri untuk menyiapkan Windows 8 sebagai era baru dalam dunia teknologi komputer.


Sumber : http://blog.fastncheap.com/windows-store-punya-lebih-dari-2000-aplikasi/

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya