Rabu, 06 November 2013

Fitur BBM Android Yang Perlu di Perbaharui Oleh Blackberry

BBM Android akhirnya secara resmi diluncurkan dan tersedia di Google Play Store, aplikasi ini merupakan aplikasi dalam berkirim pesan andalan Blackberry. Setelah rilis pertamanya secara resmi pada tanggal 22 Oktober kemarin, BBM Android sudah di unduh oleh berjuta juta orang untuk dapat menikmati layanan BBM.

Sampai artikel ini ditayangkan berarti sudah dua hari layanan BBM dapat dinikmati oleh pengguna Android maupun iOS secara resmi, walaupun tidak luput dari banyaknya kendala yang muncul dengan berbagai permasalahan yang di alami oleh sekian pengguna. BBM Android versi 1.0.0.70 adalah versi resmi dari yang menghadirkan fitur fitur dasar dari sebuah aplikasi pesan singkat.


Untuk fitur kompresi data sudah sangat baik, hal ini kami rasakan ketika mencoba mengirim sebuah gambar hasil jepretan smartphone dengan besar file 2.2MB di kompres sehingga hanya 11Kb saja.

Pengalaman 24 jam pertama menggunakan BBM Android sangat mengasyikan,namun dirasakan masih banyak terdapat bug dalam aplikasi tersebut. Hal ini sangat wajar mengingat ini adalah aplikasi pertama yang mereka rilis dan menurut kami pihak Blackberry perlu melakukan pembaharuan secepatnya. Fitur fitur mendasar yang masih perlu diperbaiki, diperbaharui dan ditambahkan antara lain:

1. Kestabilan akses

Layanan pesan singkat menurut hemat kami sangat bergantung dan mengandalkan yang nama nya konektivitas, kestabilan akses dan koneksi menjadi hal yang sangat mendasar agar proses aplikasi tersebut dapat berjalan dengan lancar.

2. Pengelompokan Daftar Kontak

Bagi mereka yang pernah dan masih menggunakan perangkat Blackberry dengan daftar kontak yang lumayan banyak, biasanya mereka membuat pengelompokan kategori sesuai dengan selera mereka, hal ini memudahkan pengguna dalam mencari atau mengirimkan pesan secara individu atau sekaligus (broadcast message).

3. Perbaikan Display Picture

Beberapa pengguna ada yang mengalami kesulitan dalam mengganti foto display mereka, banyak pengguna mengeluhkan aplikasi BBM Android mengalami blank atau bahkan force close ketika mencoba mengganti display picture dengan foto/gambar pribadi.

4. Nada Notifikasi BBM

Ketika merubah nada notifikasi pesan BBM yang masuk tidak dapat di dengarkan terlebih dahulu, jadi pengguna harus menunggu sebuah pesan BBM masuk agar bisa mendengar apakah pengguna suka dengan nada notifikasi pesan yang mereka pilih.


Sumber : http://droidmagzid.com/fitur-bbm-android-yang-perlu-di-perbaharui-oleh-blackberry.html
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya