Kamis, 26 September 2013

Menambah Tanggal, Halaman, dan Catatan Kaki di PowerPoint

Untuk memperindah presentasi yang hendak Anda tampilkan ada beberapa cara, tergantung kreatifitas dari pembuat. Seperti misalnya memperkaya presentasi dengan animasi-animasi yang kreatif, ato dengan perpaduan warna yang menarik. Kali ini akan kami bahas bagaimana menambahkan catatan kaki dalam slide Anda, seperti tanggal, halaman slide atau note. Walaupun terkesan simple, akan tetapi tambahan ini lumayan memberikan kesan mewah dalam slide-slide Anda.


Bagi Anda yang tertarik dengan tutorial ini, silahkan simak langkah-langkahnya.
1. Buka PowerPoint Anda

2. Klik “Insert” kemudian pilih “Header and Footer” dan akan tampil seperti berikut



3. Menambahkan Tanggal.
Untuk menambahkan tanggal, checklist pada “Date and time”.
Untuk membuat tanggal otomatis mengupdate sesuai tanggal kejadian dimana Anda mempresentasikan presentasi, checklist pada “Update automatically”.
Untuk membuat tanggal yang telah ditentukan dan tidak ingin berubah-ubah, checklist pada “Fixed” dan masukkan tanggal yang Anda kehendaki.

4. Menambah Halaman.
Untuk menambah halaman pada slide, checklist pada bagian “Slide Number”. Sistem ini sejenis seperti memberi nomor pada setiap slide.

5. Menambahkan Catatan Kaki
Untuk menambah catatan kaki pada slide, checklkist pada bagian “Footer”. Dan isi catatan yang Anda kehendaki pada kolom yang disediakan.

Bagi Anda yang menghendaki untuk tidak menampilkan pada slide judul atau slide pertama presentasi Anda, checklist pada “Don’t show on title slide”

Untuk lebih jelasnya, lihat gambar berikut



Tampilan pada slide, seperti berikut


Sumber : http://id.4presentation.net/menambah-tanggal-halaman-dan-catatan-kaki/
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya