Kamis, 26 September 2013

Membuat Rumus Matematika di PowerPoint 2010

Bagaimana membuat rumus matematika dan apalagi tujuannya untuk ditampilkan dalam sebuah presentasi? Mungkin dulu kalian memakai Ms. Word dan kemudian ditampilkan dalam proyektor. Tapi kini, kamu akan lebih mudah untuk membuat rumus dan persamaan matematika. Caranya dengan PowerPoint 2010. Kalau menggunakan Ms. Word fungsi yang dipakai adalah Equation. Begitu juga dengan PowerPoint 2010.



Caranya:

1. Buka Power Point 2010, buka slide baru.

2. Klik Insert -> Equation, dan pilih salah satu persamaan yang kalian inginkan.Equation1 Membuat Rumus Matematika di PowerPoint 2010

3. Sudah ada 9 persamaan matematika default yang telah disediakan oleh Power Point. Tinggal kalian pilih mana yang dibutuhkan.

4. Untuk mengeditnya, tinggal klik rumus/persamaan yang ada di Slide. Dalam tab Equation Tools di tab Design sudah ada banyak sekali pengaturan untuk berbagai variasi rumus dan persamaan matematika. Selain itu juga ada simbol-simbol yang biasanya sering digunakan untuk rumus.Equation2 Membuat Rumus Matematika di PowerPoint 2010

5. Equation ini juga bisa diubah-ubah ukuran, warna, dan bentuknya. Serta ditambahkan pula hyperlink jika perlu.

Fungsi ini sepertinya hanya ada di PowerPoint 2010 saja. Sedangkan di PowerPoint versi sebelumnya kami tidak menemukannya. Mungkin Equation ini juga merupakan salah satu fungsi baru di PowerPoint 2010.

Sumber : http://id.4presentation.net/membuat-rumus-matematika-di-powerpoint-2010/
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Lainnya